sepertinya trend makanan dua tahun belakangan ini rasa-rasanya di dominasi dengan berbagai jenis makanan pedas yang memiliki tingkat kepedas...

#JalanJajan Mie pedas kekinian di warung Mie Gacoan Jogja

sepertinya trend makanan dua tahun belakangan ini rasa-rasanya di dominasi dengan berbagai jenis makanan pedas yang memiliki tingkat kepedasan yang dapat kita pilih, seperti misalnya seblak pedas, ayam krispi pedas, ayam geprek dll. dan seolah tak mau ketinggalan makanan olahan dari mie yang di gemari banyak orang terlebih untuk anak kos di akhir bulan, juga masuk ke dalam club makanan pedas berlevel ini.

bisa jadi ketikan tulisan saya ini sudah ketinggalan zaman, tapi tak apalah selain untuk latihan menulis bisa untuk menambah konten dalam blog ini.

kali ini saya mau menceritakan tentang pengalaman makan di warung mie kekinian di daerah Jogja. Di Jogja sudah banyak sekali warung sejenis, bahkan ada yang hingga membuka dua cabang.

Sebenarnya sudah lama penasaran dengan warung mie gacoan ini cabang gor uny atau tepatnya di sebelah barat indomaret point, karena saat melewatinya selalu terlihat rame dengan antrian driver ojek onlen dan mahasiswa.

Awalnya saya mengira antrian tersebut karena adanya promo, akan tetapi saat saya melewati warung ini dengan rentan waktu yang agak jauh masih saja terdapat antrian yang panjang sampai bantik masak sih warung ini ngadain promo terus, emang sekaya apa sih yang punya.

Lalu saat itu pas main di kostan teman dia nyeritain soal pembukaan cabang baru mie gacoan di daerah babarsari, kebetulan teman saya itu tinggal di daerah seturan, darinya lah saya jadi mengetahui tentang kenapa warung ini bisa ramai dan antriannya bisa panjang.

Selang beberapa bulan lamanya dari percekapan itu, saya baru dapat mencicipinya walaupun saat itu via ojek online, dan benar saja harganya menurut saya masih terhitung murah dan rasanya enak untuk ukuran harga seperti itu.

Barulah seminggu dari pemesanan online itu saya mengajak teman saya untuk makan di Mie Gacoan cabang babarsari. Beruntung saat itu kami datang pas selesai maghriban jadi lumayan tidak terlalu ramai.

Menurut saya mie gacoan ini lumayan enak dengan hanya mengeluarkan uang seharga 9.000an (belum termasuk pajak 10%)


level 3

saya hanya mampu makan hingga level 3 diatasnya saya sudah tidak kuat lagi :p


untuk tempatnya yang di cabang babarsari, mungkin karena masih baru jadi biasa aja, lebih bagus warung sebelah.

warung ini tidak cocok untuk dijadikan tempat nongkrong menurutku sebab karena pembelinya yang begitu banyak jadi selesai makan harus langsung keluar agar tempatnya bisa di isi oleh orang lain.

jika tertarik makan disini kalian dapat mengunjungi warung mie gacoan yang terletak di jl. colombo UNY




atau di cabangnya yg terletak di jl babarsari sebelah adele jogja


1 comment: