dihari yang panas itu saat saya sedang scroling timeline twitter untuk menemukan ada kabar baru apa sebab sudah sebulan ini saya tidak ...

#JalanJajan Mencicipi Dim Sum kaki lima di Pasar Condronegaran Jogja

    dihari yang panas itu saat saya sedang scroling timeline twitter untuk menemukan ada kabar baru apa sebab sudah sebulan ini saya tidak  membukanya. hampir seluruh timeline saya yang biasanya adem ayem tentram tiba-tiba jadi penuh dengan isi debat capres-cawapres huftt. ditengah-tengah kegiatan scroling timeline ada salah satu follower yang men-retweet sebuah thread ini.

        saya yang orang kampungan ini sebelumnya tidak begitu tertarik dan tidak pernah makan Dim Sum  pun tertarik untuk membaca thread tersebut, karena ada embel-embel "JOGJA"nya. Bagi saya yang seorang perantau dan kaum milineal ini, apapun yang sedang ramai atau yang sedang hitz di Jogja apalagi yang namanya makanan wajib hukumnya untuk dikunjungi.

    setelah membaca sampai habis thread tersebut dan mengetahui lokasinya. saya mengajak teman yang memiliki hobi yang sama yakni hunting kuliner untuk kesana.

  jadi nama warung Dim Sum ini adalah Uma Yumcha letaknya di Pasar Condronegaran selatan pojok benteng kulon. ketik saja di gmaps maka akan muncul nama pasarnya dan petunjuk arahnya.




yang dijual di Uma Yumcha tentu saja Dim Sum dengan 6 varian isian yakni Ayam, Daging, Kepiting, Jamur, Wortel dan Lobster, tak hanya itu Uma Yumcha juga menyediakan menu ceker Ayam Pedas.

harga per biji Dim Sum di patok dengan harga 3k/biji terhitung murah menurutku.

kemarin sih aku dan temanku membeli 5 biji dengan varian campur.

menurut info yang saya baca di thread Uma Yumcha buka mulai pukul 17.00, oleh karena itu saya dan teman saya berangkat dari kosan 16.35 dan sampai disana sekitar pukul 17.15.

saat kami sampai disana ternyata sudah banyak sekali orang yang mengantri dan kebetulan kami berada di antrian nomor 12 an.

saya pikir jam 17.00 itu Uma Yumcha sudah benar-benar ready (tinggal bungkusin pesanan pelanggan). ternyata jam segitu merupakan jam buka dan open order, Dim Sumnya mulai matang sekitar pukul 19.00 an T~T.

tapi tak usah khawatir buat kalian yang muslim di deket Pasar Condronegaran ada masjidnya kok jadi sambil menunggu Dim Sum matang kalian bisa sholat maghrib dulu deh.

tak apalah menunggu dua jam karena rasanya lumayan worth it untuk harga segitu. jadi tekstur Dim Sumnya itu lembut dan saya suka dengan sausnya walaupun kata temenku biasa aja sih. yah namanya juga selera, beda orang beda rasa.

tips dari aku sebelum kalian mengantri Uma Yumcha baiknya bawa makanan ringan atau minuman dan juga ajakin temen biar ada yang bisa diajakin ngobrol karena nunggunya lama selama nungguin kepastian dari doi.


side note:
mohon maaf gambarnya kurang, soalnya hp saya lowbat dan tidak sempet banyak foto T~T

1 comment: