setelah beberapa hari yang lalu saya mencicipi Dim Sum kaki lima yang ada di Jogja. maka pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pe...

#JalanJajan Restaurant 'ala-ala' Korea Murah Di Jogja

setelah beberapa hari yang lalu saya mencicipi Dim Sum kaki lima yang ada di Jogja. maka pada kesempatan kali ini saya akan menceritakan pengalaman tidak sengaja menikmati makanan korea murah yang ada di Jogja.

jadi sebenarnya saya menemukan restaurant korea murah ini secara tidak sengaja, awalnya saat itu saya pergi ke galeria mall untuk membeli ice cream MC Donald karena penasaran dengan varian ice cream MC Donald yang baru.

namun saat masuk ke dalam mall tepatnya di lantai LG ada pemandangan yang menarik perhatiann saya. Yakni ada antrian panjang di salah satu restaurant.

menurut pengalaman saya kalau ada yang ramai dan ngantrinya panjang apalagi itu tempatnya di mall ada dua kemungkinan.

kemungkinan pertama sedang ada promo yang berlangsung dan yang kedua makanan di restaurant tersebut enak.

karena penasaran saya pun menengoknya dan benar saja berdasarkan informasi yang ada di layar LED dan daftar harga yang di tempel di dinding pintu masuk restaurant tersebut. sedang ada promo berlangsung.
promo nih



Jadi nama restaurant korea murah ini adalah King Korea, dan waktu aku kebetulan lewat disitu mereka sedang ngadai soft opening pada tanggal 21 - 26 Januari. Dan pada tanggal 27 Januari barulah nanti grand openingnya. 

Saat ku tanyakan sama mbak kasirnya, tidak akan ada perubahan harga antara soft opening dan grand opening.

Lalu karena harga makanan di restaurant korea ini sangat murah, dan ada salah satu menu yang pengen sekali saya coba. tergodalah saya untuk makan di tempat ini.

mengapa saya bisa bilang murah? sebab untuk satu porsi buldak hanya berkisar 20k (belum termasuk ppn 10%)buat kalian yang ngak tahu apa itu buldak silahkan googling ya jangan malas!1!1!!!.


berikut daftar menu beserta harga yang ditawarkan oleh King Korea

daftar menu


menu 2
gimana-gimana? murahkann.

untuk tempat lumayan nyaman ya secara sih restauran korea murah ini ada di dalam Galeria Mall jadi adem.


setelah kurang lebih 30 menit kami mengantri akhirnya sampailah kami di meja kasir. jadi disini menggunakan metode pesan - bayar - makan. Karena pas saya merupakan pelanggan terakhir maka sangat disayangkan saat sudah sampai di depan makanan yang saya inginkan (buldak) habis T~T dan tinggal sisa-sisa saja (so sick).

jadi saya pun akhirnya memesan gogi kiimchimyeon dan temen saya memesan jajangmyeon


meskipun dapat nomor antrian 04 tapiiiii ketahuilah wahai kisanak jadi nomor meja disini itu sampai 30 dan ada beberapa meja dengan nomor 24, 25 > belum mendapatkan pesanan jadi artinya saya berada di urutan kesekian.

sambil menunggu makanan datang kalian bisa foto-foto narsis dulu atau bahkan kalian bisa sambil nyanyi - nyanyi dengan catatan kalian ngak tahu malu sih  karena seperti restaurant korea pada umumnya disini terkadang di-play lagu korea.

setelah menunggu cukup lama akhirnya makanan kami pun tiba ini dia penampakannya

jajangmyeon
jajangmyeon, gogi kiimchimyeon

gimana dengan rasanya? rasa dari kedua makanan tersebut sepertinya sudah di sesuaikan dengan cita rasa lidah orang Indonesia, soalnya saat menyendok kuah kimchiimyeon rasanya seperti tidak asing mirip kuah seblak dengan tambahan kaldu daging. 

Saya pikir gogi kimchiimyeon bakal asam-asam gitu mirip kimchi. jadi buat yang baru pertama kali nyoba makanan korea bakal tetep suka.  

dari 1 - 10 saya kasih rate 7 untuk gogi kiimchimyeonnya dan jajangmyeon.

Untuk gogi kimchiimyeonnya kalian bisa nambah tingkat kepedasannya tapi harus bayar. 

buat kalian yang kebetulan saat ini sedang berada di Jogja dan kepengen banget mencoba makan masakan ala-ala Korea yang dijamin Halal namun dengan harga cukup murah saya sarankan untuk mendatangi restaurant king korea di LG Galeria Mall Yogyakarta ini.

kalian bisa kepoin instagram mereka di @kingkorearesto


5 comments:

  1. Waaa di GaLe yaaa, kirain di Hartono Mall.
    Makin banyak aja tempat makan kece tapi murah di Jogjaaaa
    Jadi kangen Jogjaaa T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. hi terimakasih sudah mampir :)
      iya saat ini resto korea sedang menjamur di jogja

      Delete
  2. Terimakasih, sangat membantu 4 Cara Cek Tagihan Listrik, coba dilihat juga ya

    ReplyDelete