sumber: tartinemecanique.net setelah kurang lebih seminggu mulai menggunakan linux terjadi banyak sekali kendala yang saya alami, se...

Mengatasi Suara Yang Tiba-tiba hilang pada Linux

 sumber: tartinemecanique.net
setelah kurang lebih seminggu mulai menggunakan linux terjadi banyak sekali kendala yang saya alami, seperti tadi pagi misalnya tiba-tiba saja saat saya hendak memainkan video di youtube laptop saya tidak dapat mengeluarkan suara sama sekali. setelah melakukan beberapa setting di audio serta melakukan restart pulse audio melalui terminal tetap saja hasilnya nihil dan tidak ada perubahan yang muncul. tetap saja laptop saya masih belum dapat mengeluarkan suara.

lalu saya mencoba browsing untuk mengatasi masalah ini, setelah beberapa kali mencoba dari berbagai tutorial yang ada akhirnya audio pada elementaryOS saya berhasil muncul kembali.

cukup dengan mengetikkan dua perintah berikut:

sudo killall pulseaudio
 

sudo alsa force-reload

pada elementaryOS saya cara tersebut berhasil dan audio pada laptop saya muncul kembali tanpa perlu melakukan install ulang pulse audio.

terima kasih mas nebiarianto atas tutorial yang sangat bermanfaat untuk saya.




suara pada elementaryOS tiba-tiba hilang, elementaryOS tidak dapat mengeluarkan suara.


 

0 komentar: