http://canondriverss.blogspot.com beberapa hari lalu dapat laporan sama sekretaris kepanitiaan, katanya printer di sekret rusak ada ...

mengatasi the ink Absorber full Canon IP 1880 series

http://canondriverss.blogspot.com


beberapa hari lalu dapat laporan sama sekretaris kepanitiaan, katanya printer di sekret rusak ada tulisan "ink full" aku pikir yang rusak catridgenya karena memang catridge pada printer di sekret tersebut agak hang . terus aku saranin buat diganti aja dulu pakai punyaku soalnya seri printernya sama. pas sudah diganti ternyata masih saja tidak bisa, terus aku kabarin akan aku check besok. 

pas sudah di sekret saat hendak mencoba untuk menge-print ada muncul pesan kesalahan "the ink Absorber Full  contact the service center", pas aku coba menekan tombol Resume pada printer masih tidak ada perubahan, lalu aku coba browsing di google, dan Alhamdulillah berhasil berikut caranya:

  1. tekan dan tahan tombol POWER pada printer.
  2. masih menekan tombol POWER lalu cabut kabel printer 
  3. pasang lagi kabel printer tersebut (masih belum dilepas tombol POWER) maka lampu indikator akan berwarna hijau.
  4. lepas tombol POWER maka kondis printer akan mati.
  5. selanjutnya nyalakan kembali printernya.

dan taraaaa printer kembali dapat digunakan. terimakasih untuk mas taklelahbelajar untuk tutorialnya.

semoga tulisan ini dapat bermanfaat untuk teman-teman pembaca sekalian.



0 komentar: